Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami

KecantikanMu - Berat badan yang ideal merupakan dambaan semua orang baik itu seorang laki-laki ataupun seorang perempuan.  Akan tetapi bagi sebagian orang yang memiliki masalah dengan berat badan pasti akan berusaha untuk membuat berat tubuhnya menjadi ideal ataupun langsing. Banyak cara yang dilakukan orang untuk menurunkan berat badannya. Akan tetapi untuk zaman sekarang ini manusia lebih memilih cara yang cepat, sehingga mereka tidak memperhatikan faktor kesehatan dan juga pola makanan yang dikonsumsinya.

Ilustrasi Diet
Bagi anda yang sedang membuat program atau keinginan untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan alami, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam program tersebut agar faktor kesehatan dan juga pola makan anda tidak asal-asalan dan tubuh anda tetap terjaga kesehatannya. Berikut adalah tips yang kami siapkan untuk anda :

1. Mulailah Dengan Niat dan Pasang Target
Mulailah dengan niat, tapi jangan cuma niat saja lakukan juga dengan usaha dan tekad. Jika anda cuma berniat saja dan tak melakukan apa-apa sama saja program menurunkan berat badan (diet) anda gagal. Pasanglah target berapa kilogram berat badan anda harus turun diawal program anda. Jangan terlalu banyak, cukup sedikit-sedikit saja menurunkan berat badan di awal program anda (idealnya 1 minggu berat badan berkurang 0,5 kg).

2. Melakukan Olahraga Teratur
Dengan melakukan olahraga secara teratur, maka sangat efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh secara bertahap sedikit demi sedikit sehingga akan mengurangi berat badan anda. Bukan hanya itu olahraga juga sangat membantu dalam menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh. Lakukan olahraga setiap hari kurang lebih 30 menit, seperti olahraga jogging, push up, sit up, lompat tali dan juga sebagainya, akan lebih baik jika dilakukan pagi hari.

3. Makan Yang Tepat
Mulailah hari anda dengan sarapan sebanyak 300-400 kalori, misalkan 100 gram nasi dengan 1 potong ikan dan 1 mangkuk sayur (Jangan makan makanan yang berlemak). Biasakan sarapan pukul 7 pagi agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat. Tubuh anda akan tetap membutuhkan 1.200 - 1.500 kalori per hari untuk tetap dalam kondisi prima dan juga untuk menjaga metabolisme tubuh. Jadi makanlah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks (Gandum, beras merah, jeruk, anggur, kol, ubi, kentang, wortel), karena akan lebih lama membuat perut kenyang.

4. Makan Buah-Buahan dan Makanan Berserat
Konsumsilah buah-buahan segar dalam program menurunkan berat badan anda. Buah-buahan segar selain menyehatkan juga dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh anda. Mengkonsumsi makanan berserat juga sangat dianjurkan karena makanan berserat dapat berfungsi untuk mengikat lemak dalam tubuh yang tidak berguna dan terbuang bersama kotoran. makanan berserat dapat berupa sayuran, buah-buahan, ataupun beras merah. Jadi dengan memakan buah-buahan serta makanan berserat anda bisa memiliki dua keuntungan, tubuh menjadi sehat dan bisa menurunkan berat badan.

5. Minum Air Putih
Kurang minum air dapat memperberat pekerjaan ginjal dan dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi pada tubuh anda. Hal tersebut dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh anda dan dapat menyebabkan penimbunan lemak pada tubuh. Maka rajinlah minum air putih 8 - 10 gelas per hari untuk memperlancar metabolisme tubuh anda sehingga memperkecil kemungkinan tubuh anda menyimpan cadangan lemak. Dan usahakanlah minum dulu sebelum makan agar memperlancar proses pencernaan makanan dalam tubuh anda.

6. Berpuasa (Opsional)
Jika anda seorang muslim berpuasa juga dapat dijadikan program untuk menurunkan berat badan tubuh anda. Selain menyehatkan tubuh puasa juga dapat mengurangi berat badan, karena anda seharian tidak mengkonsumsi makanan ataupun minum. Dan saat berbuka puasa tiba jangan makan berlebihan, makan secukupnya saja yang penting bisa untuk menambah tenaga dan energi tubuh anda sehingga tidak lemah dan lemas.

7. Konsultasi Ke Dokter
Agar mendapatkan hasil yang maksimal dari program diet anda, konsultasikan program diet anda ke pakar yang lebih ahli mengenai diet anda. Konsultasikan ke dokter guna untuk mendapatkan saran dan juga pemecahan masalah dari program diet anda. Apabila nanti ada hal yang kurang atau belum tepat sesuai hasil anda bisa langsung menghubungi dokter untuk mendapatkan pemecahan masalah anda.

Itulah artikel mengenai Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat dan Alami. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam program menurunkan berat badan anda.

Nb: *Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan share artikel ini kepada teman anda dengan menekan salah satu tombol share di bawah ini atau menekan tombol G+ di sidebar di atas artikel populer. Terima Kasih.
Previous
This is the oldest page

Berkomentarlah dengan bijaksana Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment